manfaat kopi untuk kesehatan

kita sudah tidak asing lagi dengan gambar disamping kiri,apakah itu?kopi!! ya benar,kopi.diindonesia kopi adalah salah satu minuman terfavorit,kopi tidak hanya untuk diminum,tetapi kopi juga bisa sebagai temannya cemilan seperti kopi.kopi biasanya banyak diminum oleh para orang tua dan para remaja.kopi juga tidak berdampak buruh bagi peminum,melainkan ada juga manfaatnya untuk kesehatan.manfaat kopi untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

  • mencegah batu ginjal  >  walaupun penelitian yang dilakukan diatas tersebut bukan merupakan penelitian yang pertama kali,namun ada juga penelitian tentang manfaat kopi.sebenarnya banyak penelitian yang telah menguji kalo kopi bermanfaat untuk mencegah batu ginjal.karena adanya stimulan bersifat diuretik alami yang dapat mempercepat pembentukan urine.
  • kopi juga bisa membantu pernapasan kita > Bagi anda yang sering sesak nafas sebaiknya coba konsumsi kopi setiap harinya sebab kandungan kopi yang disebut kafein telah diteliti dapat memperkuat kerja tonus yaitu otot paru-paru yang membantu pernafasan sehingga dengan mengkonsumsi kopi dapat melancarkan pernafasan. Sebaiknya bagi anda yang mengkonsumsi rokok baik aktif maupun pasif sebaiknya konsumsi pula kopi setiap harinya untuk membantu kinerja otot paru-paru anda. Tapi ingat bagi anda yang menderita sama sebaiknya jangan langsung mengganti obat anda dengan kopi tersebut sebab kopi bukan obat ajaib.
  • mencegah kanker payu dara > Karena kopi dapat melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yaitu merupakan penahan pertumbuhan tumor/kanker sehingga diketahui bahwa kopi dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara.
itulah manfaat kopi untuk kesehatan,setelah saya bertukar fikiran dengan kakak saya.kemudian saya membuatnya menjadi sebuah judul artikel yang menarik.

0 komentar: Posting Komentar