CINTA dan KASIH


 cinta itu apa?
Cinta adalah sebuah anugerah terindah dalam kehidupan setiap insan di dunia ini. Dengan cinta itulah segalanya menjadi berubah. Siapa saja pasti pernah merasakan apa yang di katakan orang sebagai rasa cinta. Rasa cinta itu, tumbuh dari hati dan tidak dapat di pungkiri  oleh siapa pun juga. Sedemikian kuatnya cinta tumbuh, melandasi kehidupan seorang anak manusia. Dengan rasa cinta itu pulalah seorang manusia sanggup menderita karena cinta.
Seperti apakah cinta yang sesungguhnya? Cinta, bukanlah nafsu. Cinta itu indah, lembut, takkan pernah menyakiti, bahkan ia selalu memberi. Namun sayangnya, pada sebagian orang cinta itu berubah menjadi nafsu. Sehingga hakikat cinta yang sesungguhnya hanyalah seperti sampah belaka. Habis manis sepah di buang.
Kasih adalah pancaran dari kedalaman cinta itu sendiri. Ia tidak memilih, membedakan, bahkan meminta. Kasih adalah ketulusan dari lembutnya sebuah hati manusia ketika ia mengenal cinta. Kasih takkan pernah lekang oleh waktu dan masa. Jika cinta, suatu ketika dapat berubah. Namun jika kasih telah hadir, selamanya akan abadi.  Ikatan kasih lebih luas di banding dengan rasa  cinta.
Cinta itu mengasihi dan kasih itu selalu menerima apa adanya. Jadi, jangan pernah berkata cinta bila kita tidak mengenal dua kata di atas. Apa lagi berpura-pura mencintai seseorang. Hati merupakan kunci dari segalanya antara  cinta dan kasih dalam ikatannya. Bila kita telah memahami makna di atas, maka indahlah cinta itu, abadi, dan sanggup mengubah segalanya. Dunia pun dapat kita ubah menjadi berbeda..bermacam-macam jika saya bertanya kepada orang "cinta itu apa"?
ada yang bilang:
Cinta itu love..
Love is something undiscribed, unspoken, unsaid, unbelievable, unbearable,..
Love is wonderful! 
kalo menurut para ahli:
” Cinta adalah emosi yang berakar dari opini seseorang yang tak mungkin didapatkan dari pengalaman sebelumnya” ( HL Mencken )
      ” Cinta adalah kutukan bagi yang mencintai dan yang dicintai ” ( Dr Karl Menninger )
      ” Cinta terjadi pada pria dan wanita yang tak saling mengenal ” ( W  Somerset Maugham )
tapi menurut saya cinta adalah suatu ungkapan isi hati yang diungkapkan kepada pasangannya.memeang begitu banyak arti cinta dan kasih .jadi buat semuanya cintailah dan kasihilah pasanganmu janganlah engkau menduakannya.


0 komentar: Posting Komentar