Membuang sampah bukan pada tempatnya


Dalam pandangan keseharian saya,sering saya melihat masih banyak orang membuang sampah sembarangan.apalagi dikalangan pemuda dan pemudi apa bila jajan atau puntungan rokok masih saja mereka buang disembarangan tempat.kejadian yang nyata pada saat saya berada dikampus,saya bersama teman saya pergi membeli sebuah cemilan,agar pada saat dikelas tidak gantuk .
Saya melihat teman saya makan jajanan dan saya melihat dia membuang sampah kelantai,padahal dia tahu kalo membuang sampah sembarangan itu bisa berdampak buruk bagi kita,ya contoh konkretnya lah membuat suasana kelas tidak nyaman karena disana-sini penuh dengan sampah,serta membuat kelas sumpek juga.setelah pulang kuliah saya langsung menuju stasiun pondok cina,saya juga melihat seorang bapak-bapak membuang puntung rokoknya sembarang padahal dia melihat kalau tong sampah itu berada disebelahnya,dan dalam benak saya apakah bapak itu tidak tahu apabila membuang sampah sembarangan itu berdampak buruk.contoh yang sering terjadi keadaan stasiun jadi kelihatan dekil dan merusak pemandangan,apabila yang rumahnya dekat sungai dapat menyebabkan banyir dan meluapnya air kejalan raya.
Mereka sudah sering melihat dampak membuang sampah sembarangan,apalagi mereka sudah melihat secara kasat mata yang sering terjadi dijakarta yang sungainya penuh dengan sampah,aliran sungai itu tidak tahu harus mengalir kemana karena sampah begitu menumpuk didalam sungai tersebut,bukan itu saja membuang sampah sembarangan juga sering menimbulkan bau yang tidak sedap.saya berfikir kenapa para orang tua dan pemuda-pemudi masih membuang sampah sembarangan dan apakah mereka tidak berfikir dulu bila membuang sampah sembarangan.
Buat para pembaca janganlah meniruhkannya,biasakanlah membuang sampah pada tempatnya,buatlah negara dan kota tercinta ini bersih agar negara kita ini memilih udara yang sehat.hidup bersih dan sehat bukan untuk kita saja,tetapi buat kita semua.

0 komentar: Posting Komentar