mama dan papa




Mama adalah sosok perempuan yang sangat cantik dan sangat peduli kepada anak-anaknya.mama itu bagaikan bidadari yang diturunkan Tuhan ke bumi.dia itu ibarat pelangi yang indah yang memiliki banyak warna,dan karena warna itu mama kelihatan cantik dan mengagumkan.suatu ketika aku melihat mama sedang diladang kebun sawit,dia rela menggendong semprot yang beratnya 5kg,dia juga rela panas-panasan demi membahagiakan anaknya.tepat pukul 12.00 siang aku melihat jam dan aku bertanya-tanya mengapa mama belum datang kerumah untuk makan siang?.
Menit demi menit waktu berjalan masih saja mama belum datang kerumah.aku pergi untuk menemuinya,apa yang kuliat?mama sedang daydream(melamun)..aku mengejutkan mama dan bertanya kepadanya apa yang yang sedang mama pikirkan?kemudian mama cerita,seandainya mama dan papa tidak ada,apakah kalian bisa menjaga keutuhan keluarga kita dan apakah kalian anak-anakku akan menginggat papa dan mamamu dikemudian hari?
Aku terdiam dan merenung memikirkan mengapa mama bertanya seperti itu kepada ku?seakan-akan mama dan papa akan pergi jauh meninggalkan ku untuk selamanya...hiks....hiks... hati ku merasa sedih mendengarkannya dan aku membayangkan seandainya mama dan papa benar-benar tiada lagi apakah kami anak-anaknya bisa hidup berkecukupan?
dalam perjalanan yang begitu jauh pulang kerumah aku memikirkan apa yg dikatakan mamaku.sesampai dirumah aku sharing sama abang ku yang paling besar aku bertanya kepada abang ku,bang kenapa kalian membiarkan mama dan papa bekerja mati-matian kerja diladang sementara orang abang enak-enakan makan,minum tidur tenang dirumah?dimana perasaan orang abang?dan seandainya mama dan papa tiada lagi apakah kita bisa seperti ini lagi?coba orang abang bayangkan begitu besar pengorbanan papa dan mama selama ini untuk kita mereka rela dipanas teriknya matahari seharian?
Keesokkan harinya aku packing untuk pulang kejakarta,aku memandangi mama dan papa sambil menangis.dan aku memeluk papa dan mama dan berkata ma,pa maafkan tian karena selama ini tian sudah banyak menyusahkan dan selama ini tian bertindak semena-mena tanpa minta pendapat dari kalian,tian janji tian akan membahagiakan papa dan mama suatu hari kelak dan tian akan rajin belajar untuk membahagiakan kalian bedua.buat para pembaca janganlah sekali-kali kalian membuat kedua orang tua mkita menangis,dan jangan sia-siakan pengorbanan mereka selama ini,buatlah mereka menagis karena bahagia bukan karena kenakalan kita dan bukan karena tindakan kita yang keras kepala.

0 komentar: Posting Komentar