perjuangan selama penulisan ilmiah

siapapun tidak menginginkan penulisan ilmiah dilakukan. karena sebuah tuntutan penulisan ilmiah harus diselesaikan. saya justianus .kini saya berada disemester 6. dan disemester 6 ini udh tugas numpuk dan belum lagi mengerjakan penulisan ilmiah. tepatlah nama dosen pembimbing keluar diminggun ketiga bulan maret 2014. nah nama dosen pembimbing sudah keluar .dikelas dosen pembimbing ada tiga. masing-masing dosen pembimbing memegang beberapa mahasiswa .tergantung dari kordinator pi. nah setelah masing-masing pembimbing msuk kekelas ,saya menunggu lama dosen pembimbing dikelompok saya, dan oh ternyata dosen pembimbing dikelompok saya tidak masuk karna lagi cuti melahirkan. dan disitu kadang saya merasa sedih ehehehehe. di keesokan harinya dosen pembimbing memberikan sebuh informasi kepada salah satu teman saya agar mahasiswa yang sudah mempunyai ide dan sudah menyusun bab 1 bisa dikirim ke email yang bersangkutan. setelah saya kirim , saya menungguh balasan dari dosen pembimbing dua minggu lamanya. begini lah nasib dapat dosen pembimbing yang super sibuk... pada judul pertama ditolak oleh dosen pembimbing dan saya mengajukan judul kedua dan akhirnya diterima. selama saya bimbingan saya sudah menghabiskan kerta A4 sebanyak 800 lembar hampi dua rip kertas.. selama pejalanan menulis pi saya banyak menghadapi tantangan terutama kurang tidur,kuliah padat,tugas numpuk, dan lainnya .tetapi saya tidak menyerah.dan saat sebuahnya sudah selesai dosen pembimbing janji mau meng-acc dan tiga minggu saya menunggu surat acc dari dosen pembimbing. setelah surat acc saya terima saya langsung daftar sidang tanpa menunggu waktu lama  saya sidang pada tanggal 26 september 2014, setelah sidang saya tidak memperduliakan surat revisi dari dosen penguji. saya menikmati saat-saat yang begitu melegahkan .akhirnya bisa sidang pi juga walaupun sedikit terlambat sidangnya
selang tiga minggu saya langsung telpon dosen penguji untuk merevisi penulisan ilmiah saya.
setelah revisi selesai . saya langsung mengurus keperluan dan harcover.. lega rasanya semua bisa terlesaikan . buat teman-teman ingatlah semua usaha pasti berbuah manis. lakukan dan kerjakanlah bukan mengeluh da berkeluh kesal karna susah menemui dosen pembimbing. jika kita terus berusaha pasti semuanya bisa berjalan lancar walaupun terkadang hasil kerja yang kita peroleh tidak begitu memuaskan. ok guyssss Teruslah bermimpi dan jangan menyerah hehehehehe

0 komentar: Posting Komentar