Indonesiaku

Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau, yang memiliki berbagai macam makanan kuliner dan suku adat istiadat yang berbeda, karena indonesia merupakan negara kepulauan, maka indonesia memiliki banyak obyek wisata dan makanan kuliner yang beraneka ragam. Sebagai salah satu dari negara kepulauan di dunia dan juga sebagai salah satu negara yang memiliki banyak pemandangan alam, maka pesona alam yang dimiliki indonesia dapat dijadikan sebagai potensi pariwisata nasional yang bisa dimanfaatkan sebagai pemasukan devisa bagi negara.
Sumatera utara adalah provinsi kota medan yang merupakan pusat pemerintahan dan pusat bisnis sehingga menjadikan sumatera utara sebagai kota terbesar ke-3 di indonesia. Sumatera utara terus berkembang sebagai daerah tujuan wisata olahraga alternatif seperti arum jeram, selancar, sepeda gunung, tempat menyelam, mendaki gunung dan lainnya.
Dikelilingi dengan sumber daya alam tropis yang kaya, Sumatera utara memiliki panorama yang spektakuler. Di tengah danau toba ini terdapat pulau kecil yaitu pulau Samosir yang berada pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan air laut. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata yang ada di sumatera utara selain Danau Lau Kawar, Gunung Sibayak, Salju Panas Dolok tinggi Raya dan masjid raya bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.
Selain tempat obyek wisata sumatera utara sendiri juga memiliki banyak makanan khas yang dapat di nikmati oleh wisatawan seperti bubur sitohap, roti ganda, terites, sayur daun singkong tumbuk, mie gomak, manuk napinadar, dali nahorbo dan lainnya. Sering kali terjadi di setiap kota indonesia salah satunya adalah sumatera utara. apabila ingin mencari sebuah informasi tempat wisata dan makanan kuliner sangatlah sulit dan minim untuk mendapatkan informasinya, sehingga banyak sekali para wisatawan yang ingin berwisata ke sumatera utara tidak tahu tempat wisata dan makanan kuliner apa saja yang terdapat disumatera utara.

0 komentar: Posting Komentar